Jajak Pendapat
Bagaimana Informasi yang tersaji pada Website Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar ?
Profil

Visi dan Misi



 

1. Visi

       Visi merupakan gambaran tentang kondisi ideal yang ingin dicapai pada masa mendatang. Visi harus mampu menggambarkan keseluruhan apa yang akan di capai secara jelas, ringkas, mudah diingat memberi inspirasi, sebagai titik temu, memiliki fleksibelitas dan kreativitas dalam pelaksanaanya.

Visi harus memenuhi persyaratan-persyaratan :

          a. dapat dibayangkan oleh seluruh stakeholders

          b. memiliki nilai yang diinginkan oleh stakeholders

          c. memungkinkan untuk dicapai

d. terfokus pada permasalahan utama

e. berwawasan jangka panjang (5 S.D 25 tahun) dan tidak mengabaikan perkembangan.

f. dapat dikomunikasikan dan dimengerti oleh stakeholders

       Berdasarkan kriteria tersebut di atas serta sesuai dengan tugas dan fungsi Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Denpasar, maka ditetapkan Visi Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Denpasar: ”Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan masyarakat Kota Denpasar sebagai  Fasilitator dalam mewujudkan masyarakat Kota Denpasar yang aman dan tentram dalam menunjang pembangunan kota yang berwawasan budaya”.

 2. Misi

       Misi dibuat bertujuan untuk mewujudkan Visi. Oleh karena demikian  Misi juga merupakan aktualisasi dari sasaran-sasaran program strategis atau dengan kata lain bila program-program strategis terlaksanan maka akan tercapai Misi dan Visi. Maka Misi Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Denpasar yaitu :

1.      Terwujudnya wawasan kebangsaan masyarakat yang mantap

2.      Terwujudnya kewaspadaan nasional masyarakat kota yang mantap

3.      Terwujudnya hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan yang ada (hubungan harmonis antara supra politik dan infra politik)

4.      Terwujudnya sumber daya manusia yang profesional didukung sarana dan prasarana yang memadai dalam pelaksanaan tugas untuk mewujudkan pelayanan prima

5.      Terwujudnya keamanan, ketentraman dan ketertiban umum dalam kehidupan bermasyarakat.


Facebook
Twitter